7 Alasan Kenapa Kita Harus Sayang Kepada Ibu

HanLovers, sebentar lagi hari Ibu,  apakah sudah ada yang menyiapkan hadiah spesial untuk ibu?

“syurgaku berada di bawah kakimu Ibu”, Hana setuju sekali dengan ungkapan ini,  karena Ibu adalah jalan pelita bagi kesuksesan sang anak,  apakah kamu telah cukup menyayangi Ibumu? , ada banyak alasan mengapa kita harus menyayangi Ibu. Hana rangkumkan 7 alasan kenapa kita harus sayang kepada ibu yaa…

  1. 1. Ibu wanita yang melahirkanmu
  1. Selama kurang lebih 9 bulan ibu sudah mengandungmu,  dengan perut dan badan yang semakin membesar,  susah bergerak,  susah makan,  dan ngidam yang bukan-bukan.

2. Setelah melahirkanmu,  Ibu masih harus merelakan waktu nya untuk merawatmu

Ibu sungguh multitaskting, kesibukan dengan pekerjaan rumahnya tidak membuatnya lupa untuk merawat dan menjagamu,  ia punya seribu tangan cekatan yang siap memeluk dan menjagamu sekaligus ia gunakan untuk merapikan rumah.

3. Kalau kamu sakit,  Ibu adalah orang pertama yang gelisah dan bersedih

Ketika kamu mengigau karena demam,  Ibu berjaga semalaman,  ia rela memberikan waktu istirahatnya untuk menemanimu,  memastikan keadaanmu kembali membaik,  Ibu tak akan tenang ia akan terus gelisah melihatmu sakit dan payah. Jika Ibumu sakit apa kamu sudah berada di sampingnya?.

4. Ibu teman setiamu,  ia selalu bersabar dengan keluh kesahmu, ia selalu mengalah untukmu

Ibu selalu menjadi orang pertama yang kita ingat saat sedih yaa? , iya karena Ibu adalah orang pertama juga yang mengajarkan kepekaan,  ia punya lebih dari dua telinga untuk mendengar keluh kesah anaknya,  ia punya banyak cinta yang dibagi,  ia mengalah untuk kebahagianmu.

5. Ibu tak pernah lepas mendoakanmu

Sejak kamu dititipkan di rahimnya,  maka tidak ada satu haripun yang Ibu lewatkan untuk mendoakanmu,  baginya keselamatan dan kebahagianmu adalah prioritas dalam hidupnya

6. Ibu enggan mengeluh

Ibu pintar sekali menyembunyikan rasa letih dan sedih,  entah darimana datangnya kekuatan yang Ibu miliki,  meski kita tau ia letih,  tapi ia tidak pernah lupa tersenyum,  dan ajaibnya Ibu masih bisa tampil cantik meski kelelahan.

7. Ibu orang yang paling bahagia dan bangga saat melihatmu sukses

Kamu adalah kebanggaannya,  Ibumu adalah orang yang  menerimamu dengan segala kekuranganmu,  cita-citamu adalah doa yang ia sisipkan,  saat engkau sukses maka semua letihnya terbayarkan, ia menjadi orang pertama yang menangis pertama kalinya setelah sembunyi dari tangisan-tangisan sedih sebelumnya.

Selamat Hari Ibu…

Aku Mencintaimu Ibu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *